Senin, 05 September 2016

Apa itu kelopak mata ganda?

Kelopak mata

Istilah kelopak mata ganda adalah istilah awam yang digunakan untuk menggambarkan lipatan yang ada di kulit kelopak atas mata, dan menggantung ke dalam lipatan kulit saat mata terbuka. Istilah medis untuk kelopak mata ganda adalah “lipatan kelopak atas mata” atau “lipatan penutup” untuk singkatnya, atau “lipatan supratarsal”, atau “pelipatan supratarsal”.






Apa penyebab kelopak mata ganda?

Lipatan yang bertanggung jawab atas adanya kelopak mata ganda adalah disebabkan oleh koneksi fibrosa antara bagian bawah kulit kelopak mata dan otot levator yang menarik kelopak mata ke atas saat mata terbuka. Jadi, ketika mata terbuka, bagian atas otot levator juga menarik kulit ke dalam sepanjang lipatan, memperdalam garis lipatan dan menciptakan lipatan. 




Mengapa kelopak mata ganda lebih disukai?

Tidak adanya lipatan kelopak mata membuat mata terlihat lebih kecil, kurang cerah, dan kurang tajam. Bulu mata juga kurang terlihat karena cenderung miring ke bawah dan ke dalam. Selain itu, kekenduran kulit dan kantung mata cenderung lebih terlihat ketika mulai muncul akibat penuaan. Dengan demikian, kelopak mata tanpa lipatan cenderung menua lebih dini dan lebih cepat. Sebaliknya, kelopak mata ganda cenderung membuat mata terlihat lebih besar, lebih cerah, dan lebih muda, dengan bulu mata lebih terlihat miring ke atas dan ke luar. Semua ini menghasilkan penampilan mata yang lebih menarik. Karena itu, benar apa kata orang bahwa tidak peduli seberapa cantik mata Anda meski tanpa lipatan kelopak mata ganda, tapi akan terlihat lebih baik lagi dengan adanya lipatan kelopak mata ganda. 


Bagaimana operasi bedah kelopak mata ganda dilakukan?



Yang paling penting untuk membuat lipatan kelopak mata atas adalah membuat, membentuk, dan memelihara koneksi yang hilang antara bagian bawah kulit dan otot levator. Hal ini dicapai dengan menggunakan benang (jahitan) yang menghubungkan kedua struktur itu di sepanjang garis lipatan yang diinginkan. 







Untuk menghindari efek samping dan bahaya, memerlukan keputusan dari diskusi para ahli dan pasien yang bersangkutan. 

Hubungi kami untuk informasi selanjutnya:
Address: ID Building 574-2 Shinsa-dong, Gangnam-gu, Seoul, South Korea 
H.P/WhatsApp: +82-10-3682-5904
BBM: D1FC2D67
LINE: idhospitalindonesia
Email: indonesia@idhospital.com.
Instagram: idhospital_indonesia
webpage : http://eng.idhospital.com
YouTube : http://www.youtube.com/idhospitalkorea
Facebook : http://www.facebook.com/idoperasiplastikkorea


Blog : http://idhospitaloperasiplastik.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Mengapa ID Hospital adalah rumah sakit yang dapat dipercaya

Para dokter dan ahli kecantikan yang dipercaya untuk melakukan operasi plastik dalam acara Let Me In adalah tim ID Hospital. Masing-masin...